Harga Xiaomi redmi Note 5A Terbaru & Review Lengkap

Harga Xiaomi redmi Note 5A terbaru & review lengkap – Spesifikasihp.xyz | Akhir tahun 2017 ditutup dengan produk menengah ke bawah dari xiaomi yang cukup menyita perhatian. Xiaomi redmi note 5A datang dengan bekal TKDN 30% yang diproduksi langsung di pabrik Batam. Memang sebelumnya Xiaomi terkenal dengan produk yang tidak resmi hanay berabel garansi distributor, namun kali ini sungguh pergerakan yang optimal bagi xiomi Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 5A mengisi lini smartphone untuk pemula dengan spesifikasi yang bisa dibilang lumayan dan bergaransi resmi Xiaomi pastinya. Dengan mengusung beberapa keunggulan dan tidak banyak competitor yang bermain di segmen ini memungkinkan xiaomi akan terus meningkat penjualannya di Indonesia.

Review Xiaomi Redmi Note 5A (Kelebihan dan kekurangan)


Foto xiaomi redmi note 5A
gambar Xiaomi redmi note 5A by gsmarena.com
Jika sobat tidak suka dengan smartphone yang punya dimensi 5.5 inchi maka tinggalkan segera halaman ini dan beralih untuk membaca seri redmi 5a yang punya dimensi 5 inchi. Karena percuma saja bila sobat sudah baca panjang lebar eh layarnya punya ukuran 5.5inchi kan saying banget waktunya.

Berbalut bahan polycarbonate / plastik yang kokoh, xiaomi redmi note 5A punya desain body yang lumayan kece. Sisi per sisi terlihat lebih compact dan sangat cocok untuk sobat yang ingin pegang hp layar besar. Dijaman sekarang layar 5.5 tidak lagi jadi masalah karena banyak vendor mengeluarkan hp dengan model layar yang lebar. Untuk penggunaan satu tangan tidak disarankan karena akan terasa sulit namun untuk dua tangan dengan mengetik kedua jempol terasa nyaman. Mengusung layar yang belum FHD, setidaknya masih enak untuk dipandang mata dengan ketajaman 720P.

Baca juga:

Untuk urusan hardware, xiaomi redmi note 5A dibekali dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917 berkecepatan berkecepatan 1.4 GHz Quadcore yang dipadukan dengan GPU adreno 305. Seri prosessor menengah ini ditopang Ram dengan besar 2Gb dan 3GB (ada dua pilihan jenis). Namun yang datang ke Indonesia adanya 2gb dengan internal storage 16Gb.

Setelah kami coba untuk kemampuan game mobile legend tergolong lancar. Namun untuk multitalsking dengan membuka banyak aplikasi yah cukup lemot menurut kami. Sobat harus senantiasa menutup aplikasi untuk meminimalisir kemungkinan akan hang. Yahh…. Menurut kami itu wajar dengan ram 2gb dan seri SD 425. (untuk gak seri kapak geni 212 seperti merek sebelah.)

Xiaomi Redmi Note 5A mendukung jaringan 4G tanpa embel-embel. Didukung pula dengan dual sim hybrid yang mana harus memilih 2 slot kartu SIM atau satu slot kartu dan 1 slot digunakan untuk memori external. Memang dijaman sekarang memori 16Gb yang disediakan masih minim apalagi kapasitas game yang besar tentu butuh ROM untuk menyimpannya. Untuk urusan internet, Xiaomi redmi note 5A sudah support kecepatan 150 Mbps . Dukungan teknologi WiFi 802.11 b/g/n juga bisa digunakan untu akses wifi atau sebagai hotspot. Tidak ketinggalan adanya Bluetooth 4.2 sebagai konektivitas transfer data.

Beralih ke sisi kamera, Xiaomi Redmi Note 5A dibekali dengan 2 kamera yang ada didepan dan belakang. Dengan kamera belakakng 13mp memungkinan untuk kegiatan fotografi sudah dirasa cukup. Dan 5 MP bagian depan juga sudah sangat baik untuk selfi. Catatan lain kami tentang kamera redmi note 5A tidak lebih bagus ketika ada di suasana lowlight. Memang saat motret banyak cahaya kualitas gambar tidak seperti hasil kamera hp harga satu jutaan. Namun berbeda untuk ketika kurang cahaya. Banyak noise dan hmmmm… begitu deh. Untuk selfie kamera beresolusi 5mp tidak begitu bagus. Masih banyak gambar palsu atau lebih dikenal dengan fitur beauty yang ketika dijepret muncul foto halus.

Baca juga:

Datang sengan segmen low end, xiaomi redmi note 5A dibekali kapasitas batrai yang lumayan dengan 3.080mAh yang bisa bertahan hingga 11 hari pada waktu standby. Mungkin ada yang mencaci, yah kok Cuma 3000mAh gak banget deh. Coba sobat perhatikan dulu merek hape lain, yang di range harga sama apa punya baterai dan spesifikasi seperti yang di tawarkan xiaomi redmi note 5A. kemungkinan besar tidak ada yang punya sisi baik seperti itu. Jadi woles saja untuk kapasitas baterai yang sudah cukup ini. Yang jelas tipe baterai tidak bisa dilepas dan tidak juga mendukung fast charging.

Harga Xiaomi Redmi Note 5A

Sebagai salah satu ponsel yang terjun di sector low end, Xiaomi Redmi Note 5A sudah cukup baik untuk pengunaan sehari-hari. Harga yang terjangkau dengan spesifikasi melebihi expetasi sudah lebih baik menurut kami. Harga satu jutaan dengan berbagai fitur yang didapat mungkin adalah salah satu keunggulan dari hape Xiaomi Redmi Note 5A.

Untuk harganya sendiri di patok 1.499.000 sesuai harga resmi yang dikeluarkan oleh xiaomi pada waktu peluncuran pada November 2017 silam.

Harga Xiaomi redmi Note 5A Indonesia

Harga Baru
Harga bekas
Rp 1.499.000
-

Belum ada Komentar untuk "Harga Xiaomi redmi Note 5A Terbaru & Review Lengkap"

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel