Cara Cek Sensor kamera HP Xiaomi, Beli 2 Reno 4x dapat sensor SONY semua

gambar xiaomi redmi note 4x
Cara cek sensor kamera di hp Xiaomi terbaru – Xiaomi adalah brand negeri tirai bamboo yang mempunayi produk murah dengan spesifikasi tinggi. Smartphone adalah  salah satu lini bisnis xiaomi yang digarap serius. Terbukti dengan terjualnya 100 juta lebih smartphone di dunia pada tahun 2016. Dan pada tahun 2015, Xiaomi berhasil meraih penjualan terbanyak di China.

Di Indonesia, xiaomi pertama kali hadir dengan produk Xiaomi 1s yang dijual exlusive di salah satu marketplace terbesar Indonesia. Hanya beberapa jam saja bisa ludes habis melalui pembelian online. System order online terus menjadi senjata Xiaomi untuk menekan biaya promosi. Dan nyatanya berhasil menciptakan produk spek mumpuni namun tetap murah.

 Tingginya minat HP Xiaomi ternyata membawa distributor local untuk turut andil memenuhi keinginan konsumen. Hadirnya smartphone Xiaomi garansi distributor membawa angin segar untuk penggemar gadget tanah air. Entah berapa juta pcs Xiaomi yang terjual dengan label garansi distributor.  Termasuk mimin salah satunya.

baca juga: Harga Xiaomi Mi A1

Sektor kamera menjadi perhatian lebih untuk pengguna smartphone. Terlebih jaman now mementingkan selfie atau motret gaya bokeh. Tak ketinggalan Live streming Instagram ataupun FB.
Xiaomi tercacat mempunyai kamera yang cukup handal pada seri tertentu. Xiaomi MI 4 misalnya, ini adalah hape Xiaomi yang mempunyai kamera cukup bagus dikelasnya. Ya iyalah dianya produk unggulan di masanya. Namun yang perlu diketahui, tangkapan kamera bisa berbeda walaupun satu jenis hape dengan adanya perbedaan sensor kamera.

Smartphone Xiaomi yang mempunyai perbedaan sensor kamera ada di seri MI 4 dan Redmi Note 4 terbaru. Kedua seri ini ada yang menggunakan sensor SONY, Samsung, dan Omnivision. Tentu setiap sensor kamera mempunyai kualitas tersndiri dan menurut admin sensor SONY lebih unggul dari keduanya.

Baca juga: Spesifikasi Redmi 5 Plus

Cara Cek Sensor kamera HP Xiaomi Terbaru


Terus bagaimana cara cek sensor kamera pada Xiaomi? Langkahnya mudah dan tentu kamu pasti bisa, ikut langkah-langkah berikut ini:
  1. Masuk ke menu settings,  klik about phone (tentang ponsel)
  2. Cari kernel version, kemudian klik beberapa kali samapai muncul menu hardware test.
  3.  Pilih menu no 1 (version Information)
     Cek Sensor kamera Xiaomi
  4. Perhatikan font camera dan back camera. Ada keterangan ofilm_(jenis sensor kamera)
    Cara Cek Sensor kamera HP Xiaomi
  5. Selssai

Keterangan:
S5k :  sensor Samsung
IMX : sensor SONY

OV :  sensor Omnivision

Kebetulan pada cek sensor kali ini, admin menggunakan Redmi Note 4x (mido) terlihat font Kamera menggunakan sensor Samsung dengan kode S5k5e8 sedangkan pada back kamera menggunakn sensror IMX258 dari SONY.

Keunggulan sensor SONY dibandingkan sensor Samsung:
  • Gambar yang dihasilkan lebih tajam
  • Warna lebih detail
  • lebih natural tidak banyak pemutih / efek beauty
Nah itulah sedikit informasi untuk kamu yang ingin tahu cek sensor kamera hp Xiaomi. Untuk pembelian HP dengan sensor tertentu tidak bisa dilakukan kecuali ada toko yang melayani service pilih sensor kamera tertentu dengan biaya tambahan. 

1 Komentar untuk "Cara Cek Sensor kamera HP Xiaomi, Beli 2 Reno 4x dapat sensor SONY semua"

  1. Kalo buat cek sensor di samsung galaxy j2 gimana ya. Sekalian minta tolong dibantu buat review dan list harga samsung galaxy j dong.

    BalasHapus
Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel