APA Itu SEO?

Banyak yang bicara tentang SEO. Terus sebenarnya SEO itu apa sih? Yang belum tahu atau masih ragu-ragu silahkan untuk bisa membaca artikel ini. Cek saja untuk kelanjutanya ya…

SEO

Pengertian SEO?

SEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization yaitu serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut (1). Dari pengertian tersebut kita bisa simpulkan lebih simple dengan kata lain SEO itu Optimasi website atau blog agar berada dipencarian teratas Search engine.

Untuk Apa SEO?

Setelah kita tahu SEO itu bagaimana, pasti bertanya-tanya bukan untuk apa si setelah berada dipencarian paling atas. Tahun 2011, saya menggunakan teknik SEO sederhana untuk mendapatkan klient dan berada di pencarian minimal 10 besar di search engine. Dan hasilnya lumayan untuk pendapatan seorang newbie. Itu adalah salah satu tujuan digunakannya SEO.

Tujuan lain yaitu untuk mencari popularitas perusahaan ataupun personal. Ini mengarah pada branding di dunia online. Pada saat sekarang orang lebih tahu google daripada menyebut internet. misalkan saja begini, ada salah satu temen yang lagi cari tinggi pemain sepak bola. Bingung dia, akhirnya salah satu temennya memberi tahu dan bilang "Cari aja di google, bereskan". Google adalah mesin pencari tersebar dijagat raya ini, dengan kompleksitas yang dimiliki dan mampu membuat retrivel information yang bagus.

SEO juga mempunyai bagian-bagian tersulit dan rumit karena SEO sendiri bukan hanya bagaimana optimasi menjadi pertama tapi analisa kata kunci dan lainnya juga sangat penting.

Selamat Belajar

Sumber:
1. http://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari

2. http://www.curve-interactive.com/wp-content/uploads/SEO-curve.jpg

Belum ada Komentar untuk "APA Itu SEO?"

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel