Tips Promosi Bisnis dengan Twitter

Demam social media masih sangat kental terasa di Indonesia. Pengguna twitter yang semakin membludak pun menjadi ladang market yang cukup besar. Kesempatan ini saya akan mengulas tips bagaimana bisnis via twitter.

pemasaran twitter
Twitter Login

Tips yang saya bagikan ini cukup mudah untuk dijalankan, namun perlu kesabaran dan ketekunan agar menuai hasil maksimal. Wokeh langsung saja lalap 13 tips bisnis via twitter:
  1. Buatlah target penambahan followers perharinya. Karena foolowers adalah calon konsumen anda.
  2. Buatlah BIO profil twitter yang informatif dengan informasi bisnis, produk dan jasa yang anda punya disertai layanan kontak person atau website yang bisa menjadi alat komunikasi.
  3. Buatlah rencana. Misalkan perhari berapa jumlah twit, tema tweet, promosi apa. Usahakan jumlah tweet 15-30/hari untuk mencegah agar tidak seperti spammer.
  4. Persiapan konten. Konten tweet harus lebih banyak manfaat daripada jualan. Karena followers akan lebih respect pada hal yang bermanfaat dibanding dengan yang menjurus ke promosi.
  5. Membalas retweet atau mention. Jika ada followers yang membalas mention sesegera mungkin untuk dibalas. Karena ini akan mempengaruhi interaksi dengan followers.
  6. Menggunakan HASTAG untuk informasi tweet yang lebih mudah dicari dan ini penting untuk branding.
  7. Promosi Produk. Sesekali info produk kita masuk tweet agar semakin dikenal. Usahakan dalam satu hari batasi 3 kali promosi produk jualan.
  8. Gunakan gambar untuk semakin meyakinkan followers atas produk kita.
  9. Konsisten. Jalani pemasaran via twitter butuh konsisiten agar hasil maksimal. Gunakan tool bantu untuk konsistensi pemasaran twitter. Jika masih terasa sulit, bayar karyawan untuk khusus menangani pemasaran via twitter.
  10. Buat program kuis untuk membangun interaksi dengan followers.
  11. Saling promote. Saling promote ini biasanya digunakan oleh akun-akun twitter yang mempunyai banyak followers. Karena dengan saling promote diharapkan followers akan semakin banyak.
  12. Gunakan tweepi untuk penambahan followers. Nah salah satu tool gratis penambahan followers tertarget adalah tweepi. Dan masih banyak lagi yang lain.
  13. Ukur efektifitas akun twitter anda dengan socialbakers.com , twittercounter.com

Wokeh cukup 13 saja yang lainnya silahkan pikirkan sendiri :p . semoga menjadi tambahan pengetahuan bagi anda.


Salam Sukses

Belum ada Komentar untuk "Tips Promosi Bisnis dengan Twitter"

Posting Komentar

Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel