Bukan Ahli SEO Atau Pakar SEO Hanya Bisa Teknik SEO

Banyak orang yang mengaku sebagai pakar seo atau ahli seo dengan beberapa bukti hasil pencarian search engine di urutan halaman 1 dan mungkin nomor 1. Namun perlu diketahui bahwa Seo adalah suatu hal yang tidak bisa dipastikan. Seo itu misteri seperti rezeki kita.

ahli seo


Di era social media dan web 2.0 seperti sekarang, peran ahli seo untuk meningkatkan perangkingan web penjualan tidak dipungkiri dibutuhkan. Dengan keyword yang telah ditargetkan berlomba untuk menarik pelanggan dari internet.

Sebenarnya tidak ada ahli yang menyombongkan dirinya dan mengaku dirinya ahli. Begitu pula dengan seo, ahli seo tidak patut berkoar “SAYA AHLI SEO DENGAN BUKTI YANG VALID MENDAPATKAN PEJWAN”. Seseorang yang ahli masih ada yang lebih ahli daripada dirinya. Maka dari itu bukan ahli tapi lebih pantas disebut bisa teori tentang yang dikuasai.

Bukan ahli seo atau pakar seo TAPI bisa melakukan secara teknik langkah-langkah untuk meningkatkan website agar masuk diperingkat pertama search engine (google, bing, yahoo,dll). Sebutan tersebut lebih pantas disematkan daripada Ahli atau Pakar. Terkesan tidak sombong dan lebih halus.

Seo sebenarnya bisa dipelajari oleh semua orang. Tidak harus orang yang berlatar belakang IT, seorang guru pun dapat mempelajari dengan mudah, Tak terkecuali seorang pembantu bisa mempelajari Seo. Untuk apa ya pembantu belajar seo. Hehe… untuk meningkatkan harga dirinya dimata google kalee…(becanda becanda).

Wokehh.. anda mengaku ahli seo? Rendahkan hati anda dengan menyebut bisa teknis Seo. Ada yang lebih bisa dibanding anda, So sepandai-pandai makhluk ada yang lebih pandai. Hihi…

12 Komentar untuk "Bukan Ahli SEO Atau Pakar SEO Hanya Bisa Teknik SEO"

  1. Betul banget gan,, ane pernah lihat ada orang yg ngaku jadi ahli & pakar SEO,, sebut saya syamsulalam.net, makasih infonya

    BalasHapus
  2. branding diri tujuannya pasti buat dagangan gan :D kalo ga gitu ya agak susah dapet pembeli, terutama yang membuka jasa bidang tsb.

    ane sih fine2 aja ama yang nyebut mastah SEO, dengan catatan banyak berbagi ilmunya, kalo banyak ngejual, uhm... cari mastah seo yang lain aja ah :D

    Kunjungan balik dari JM.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo seo mah banyak ilmu yang gratis gan tinggal pintar2 saja memahami dan mengaplikasikan.

      butuh waktu dan kesabaran..

      Hapus
  3. belajar seo otodidak yang terbaik sob, terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat

    BalasHapus
  4. saya sangat setuju denga anda Ada banyak orang dengan segala kesombongannya padahal keyword yang di jadiin contoh cuma kebetulan nongol di halaman 1. Sebagai contoh http://www.syamsulalam.net/pejwan/ <---baca!! saya sudah membaca artikelnya http://www.syamsulalam.net/pejwan/ <---baca!! okelah dia bisa masuk hal 1 dengan keyword "ahli seo" . dengan begitu saya mlakukan sedikit pembuktian dengan artikel dia yang lainnya dengan mencopy judul artikel dan mencari nya di google. Dan hasilnya tidak ada di hal 1 atau 2 atau 3. Itu berati banyak yang mengaku-ngaku dirinya master dan ahli seo padahal cuma modal bacod dan sombong pula.
    Intinya SEO seperti halnya pepatah mengatakan orang pintar kalah dengan orang ceras tetapi orang cerdas kalah dengan orang "beruntung"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seo kan tidak pasti. karena yang menentukan search engine.
      Ahli Seo belum tentu bisa jadi jaminan keyword page one. perlu diketahui kalau bisa masuk rangking satu google butuh proses. nah proses ini yang sebetulnya teknik2 SEO yang dihargai bukan omongannya.

      Hapus
  5. Wah, jadi makin tahu lebih dalam nih sob tentang teknik seo, ternyata memang penting juga ya seo untuk 'pertumbuhan' blog, dan terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat.

    BalasHapus
  6. banyak orang nyebut pakar seo tapi gak mau bagi ilmu.. padahal dia dulunya juga berawal dari seorang newbie kayak kita-kita :D jadi males lah kalau mau minta ilmu cz pasti jawabnya cari di google aja atau malah di bohongin :D

    Salam gan, Terpublish

    BalasHapus
  7. ane setuju dengan pendapat ente, kita disini sama-sama belajar seo sob

    BalasHapus
  8. salam kenal mas Andy Rofiek..

    SEO adalah misteri...tidak ada ahli yang abadi.

    Saya se7 dengan pendapat ente...diatas langit...masih ada langit.

    Keep Posting Broooo

    wassalam wrwb

    BalasHapus
  9. Kelihatannya SEO benar2 tidak ada ujungnya... Sip...

    BalasHapus
Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel