Budaya Plagiat

Sejak saya menyukai bidang menulis, cukup banyak artikel yang sudah saya tulis dan dapat di nikmati oleh pembaca. sebagai penulis saya merasa senang bila dapat bermanfaat tulisan saya bagi orang banyak. namun masih banyak plagiator (sebutan orang plagiat) yang menjiplak tulisan saya. mungkin masih wajar bila di sertakan sumber nya tetapi bila tidak perasaan kesal mesti muncul. seakan-akan tulisan yang di tulis sendiri menjadi milik orang lain.

Definisi tentang Plagiat adalah suatu tingkah laku meniru, menjiplak, mencontek karya orang lain. plagiat beda jauh dengan mengutip. kutipan sendiri hanya kata-kata nya saja bukan keseluruhan sedangkan plagiat sama persis dengan yang asli nya.


Mungkin budaya yang jelek ini masih banyak di temukan di indonesia. Budaya plagiat yang seharus nya di hapus dari pola pikir manusia sehingga sumber daya manusia yang ada di indonesia menjadi kretif malah masih banyak di pake orang indonesia. budaya ini lah yang menyebabkan salah satu ketidak majuan indonesia. plagiat juga dapat mengurangi semangat untuk meraih sesuatu karena tidak ada nya ide kreatif.

misal kan saja saya buat artikel dan langsung di masukan di vivanews di seach di mbah google  ada artikel yang sama sudah masuk di entri blog orang lain..hebat kan orang indonesia..kenapa orang indonesia hebat tetapi hal-hal yang kurang baik..

sebagai generagi muda saya menggajak rekan-rakan untuk lebih kreatif dan inovatif demi kehidupan diri sendiri, bangsa dan negara..

kreatifitas tidak di batasi kembangkan dan munculkan pada diri anda...!

selamat berkreasi....

6 Komentar untuk "Budaya Plagiat"

  1. plagiat alias copipaste memperlihatkan bahwa mental kita masih rendah

    BalasHapus
  2. siip boss...butuh perjuangan biar mental bukan tempe..

    BalasHapus
  3. karya bisa ditiru TAPI kreativitas belum tentu bisa ditiru

    BalasHapus
  4. plagiat>>> orang yang tidak kreative, pasti tidak bisa berimajinasi

    BalasHapus
  5. sama dengan COPAS ya?(copy paste)

    yah,ngak kasian apa penulis jungkir balik bikin tulisan?

    BalasHapus
  6. Mudah-mudahan plagiator diberi Rahmat oleh Tuhan, agar sadar bahwasanya plagiator itu juga memiliki kecerdasan untuk membuat sebuah artikel sendiri... hehehe

    BalasHapus
Silahkan memberikan Komentar untuk kritik dan saran pada kolom dibawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel